Petualangan Aneh JoJo: Semua yang Kami Ketahui Tentang Manga Rohan

Pertama kali diperkenalkan di Jojo's Bizarre Adventure Part 4: Diamond is Unbreakable, seniman manga arogan Rohan Kishibe telah menjadi karakter pelarian, membintangi manga dan cerita pendek spin-off-nya sendiri, OVA, dan bahkan miniseri live-action. Di JoJo, Rohan adalah seorang seniman manga berusia 20 tahun yang menulis serial shonen yang sangat populer berjudul Pink Dark Boy.

Sementara audiens Jojo tidak diberitahu secara rinci tentang apa itu Pink Dark Boy, berbagai petunjuk di seluruh franchise memberikan lebih banyak informasi tentang manga Rohan.

Dalam manga spin-off Rohan di Louvre, Rohan diperlihatkan mulai mengerjakan Pink Dark Boy pada tahun 1996, tiga tahun sebelum peristiwa Diamond is Unbreakable, yang berarti dia berusia 17 tahun ketika dia mulai menulis manga. Meskipun tidak semuanya dianggap kanon, beberapa materi spin-off menetapkan bahwa Pink Dark Boy memiliki delapan bagian, sama seperti manga JoJo saat ini. Spin-off ini biasanya berlangsung beberapa tahun setelah Diamond juga tidak bisa dipecahkan. Terlepas dari popularitas manga-nya, Rohan menyebutkan bahwa manga tersebut tidak pernah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris karena "orang Amerika memiliki selera yang buruk." Komentar tersebut kemungkinan besar merupakan referensi sarkastik pada fakta bahwa manga JoJo tidak memiliki terjemahan bahasa Inggris saat Bagian 4 ditulis.

Kedua adaptasi live-action dari franchise JoJo tersebut telah menunjukkan Pink Dark Boy memiliki banyak volume. Dalam film Diamond is Unbreakable, Koichi Hirose memiliki 20 volume manga, sedangkan di miniseri Thus Spoke Kishibe Rohan, Volume 81 terlihat. Pink Dark Boy dimulai sebagai serial mingguan, diterbitkan di Weekly Shonen Jump, tetapi cedera Rohan dari Josuke Higashikata mengubahnya menjadi rilis bulanan. Rilis mingguan aslinya akan menjelaskan sejumlah besar bab yang ditampilkan.

Stand Rohan, Pintu Surga, tidak mewujudkan wujud fisik saat pertama kali diperkenalkan. Sebaliknya, itu memungkinkan dia untuk mengubah orang lain menjadi buku yang dapat dia baca dan tulis. Rohan dapat membaca dan mengubah informasi tentang mereka yang terpengaruh oleh Pintu Surga dan menulis perintah yang harus mereka ikuti dengan kemampuan ini.

Heaven's Door memperoleh bentuk humanoid di kemunculannya nanti - yang kebetulan terlihat persis seperti karakter utama Pink Dark Boy, meskipun tampaknya dengan skema warna yang berbeda. Sementara humanoid, baik Stand maupun karakternya memiliki aspek yang tidak manusiawi pada penampilan mereka, selanjutnya mendukung gagasan bahwa manga Rohan mungkin mengandung elemen supernatural. Penampilan dan kemampuan A Stand umumnya sangat dipengaruhi oleh jiwa penggunanya, jadi Heaven's Door yang muncul sebagai karakter manganya membuktikan betapa pentingnya Pink Dark Boy bagi Rohan.

Baca juga: anime wik wik terbaik  , anime slice of life comedy , anime harem isekai , anime yang bikin nangis